Pengalaman Menggunakan Flip, Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis!

PaijoKun Blog - Pada kesempatan kali ini admin mau berbagi cerita dan pengalaman dalam menggunakan aplikasi FLIP. Apa itu Flip? Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya/gratis. Untuk penjelasanya bisa cek artikel sebelumnya Cara Aman dan Mudah Transfer Antar Bank Secara Gratis Via Flip.id.
Review Pengguna Flip.id

Jadi, Apakah Flip.id aman?

Jawabanya adalah IYA. Sudah tau jawabanya kan? Apabila sudah puas bisa langsung close tab browser sobat, dan apabila belum bisa lanjut baca sampai akhir. Hehehe.

Mengapa Saya Mengguanakan Flip?

Jadi begini ceritanya, admin akui saja saat ini admin masih duduk dibangku SMA di daerah Kabupaten Blitar - Jawa Timur. Di bangku sekolah saat ini, admin juga ingin belajar mendapatkan sebuah penghasilan sendiri untuk menambah uang saku. Salah satunya adalah bisnis dibidang pulsa. Selain itu, admin juga sering transaksi-transaksi online yang membutuhkan rekening bank. Pada awalnya, admin meminta kepada ortu untuk dibuatkan sebuah rekening bank, karena saat itu admin masih dibawah umur (<17 tahun), maka dibuatkanlah rekening BRI JUNIO. Kenapa BRI JUNIO? Karena BRI JUNIO itu bebas biaya admin tiap bulanya, haya saja terkena biaya ATM sebesar 500 rupiah. Selain itu, didaerah admin yang paling laris itu ya Bank BRI dan juga sudah dilengkapi setor tunai di ATM.

Dengan bejalannya waktu, bisnis pulsa yang admin jalani semakin berkembang pesat hingga admin mempunyai agen di sekolah. Untuk masalah deposit saldo pada awalnya bisa berjalan lancar dan dapat dilakukan melalui transfer melalui ATM. Namun lama-kelamaan permintaan deposit semakin cepat sampai akhirnya admin memutuskan untuk membuka Rekening BCA EXPRESI. Mengapa admin membuka rekening BCA EXPRESI? Karena admin mengincar rekening dengan biaya perbulanya murah dan bisa digunakan untuk e-banking tanpa biaya charger (Karena kalo BRI, kena biaya SMS untuk mengambil token transaksi).

Lebih Fokus, Mengapa Saya Menggunakan Flip?

Admin menggunakan Flip untuk pertukaran uang di 2 rekening yakni BRI dan BCA. Kenapa harus lewat Flip? Karena... di daerah admin itu tidak ada BANK BCA, adanya BRI + ATM Setor tunai. Jadi, admin melakukan pengisian saldo rekening melalui ATM setor tunai BRI lalu saldo dipindah ke rekening BCA melalui transfer. Untuk menghindari biaya administrasi transfer antar bank, admin menggunakan Flip untuk solusi pemindahan saldo tersebut. Karena BCA lebih mudah dan fleksibel untuk melakukan transaksi online seperti transfer daripada BRI. Jadi begitu deh, hehehe.

Sudah Berapa Lama Saya Mengguanakan Flip?

Kalau dilihat dari awal penggunaan sih tercatat pada bulan Mei 2017. Tapi untuk transaksi di Flip bisa lihat pada gambar dibawah ini.
Review Pengguna Flip.id
Lumayan lho hemat 104 ribu rupiah. Kalau dihitung-hitung 104.000/6.500 itu 16 transaksi antar bank bisa dihemat mengguanakan Flip. 

Ada lagi nih yang membuat seneng, ketika waktu sholat telah tiba, si Flip pun break dulu dalam memproses transaksinya.
Review Pengguna Flip.id
Setelah pengecekan transaksi, proses pengiriman uang dari rekening Flip ke rekening tujuan tidak begitu lama, hanya sekitar 10-15 menit (bila tidak ada gangguan) kita sudah bisa mendapatkan bukti transfernya.

Bagaimana, Mau Mencoba Flip?

Langsung kunjungi websitenya saja, flip.id

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan pembaca. Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar dibawah.


Belum ada Komentar untuk "Pengalaman Menggunakan Flip, Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis!"

Posting Komentar

Beri komentar terbaik Anda . . .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel