Ketahui 3 Poin Penting dalam Membaca Pikiran Seseorang

PaijoKun Blog - Dalam membaca pikiran seseorang, kita tak perlu berpikir macam-macam seperti menggunakan kemampuan telepati atau indra ke-6. Secara psikologi membaca pikiran sesorang itu bisa diamati secara langsung secara fisik. Ada 3 poin penting dalam membaca pikiran orang lain, yakni dengan memahami bahasa tubuh, memperhatikan gerakan mata, dan nada bicara lawan bicara kita.


#Membaca Pikiran dengan Memahami Bahasa Tubuh

Untuk membaca pikiran seseorang dengan memahami bahasa tubuhnya, perlu diperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Gerakan Memiringkan Kepala

Makna : Dia percaya kepada kita
Ketika kita sedang berbicara dengan seseorang, perhatikan apakah dia sering memiringkan kepalanya ke samping. Jika iya itu berarti demikian.

2. Gerakan Condong Lebih Dekat

Makna : Dia menyukai kita
Secara naluriah kita akan lebih mendekat dan nyaman pada orang yang kita sukai. Untuk melihat seberapa nyamannya seseorang dengan kita, cobalah bergerak lebih dekat ke arah-nya. Jika dia menjauh, kemungkinan mereka merasa tidak nyaman. Tapi jika mereka menetap pada posisinya, atau bergerak lebih dekat, pertanda dia menyukai kita.

3. Sering Menyentuh Hidung

Makna : Kemungkinan dia berbohong
Ketika lawan bicara kita sering menyentuh hidungnya sedangkan tidak terjadi apa-pada pada dirinya atau hidungnya, kemungkinan dia sedang berbohong. Ketika seseorang berbohong, dia akan gelisah sehingga jantung memompa darah lebih cepat yang menyebabkan jaringan hidung membengkak dan terasa gatal.

4.Gerakan Meniru Kita

Makna : Dia mencoba mencari perhatian kita
Ketika seseorang ingin mendapatkan perhatian kita, banyak sekali hal yang bisa dilakukan. Seperti halnya dengan meniru gerakan kita. Coba silangkan kaki atau ubah posisi tangan kita, setelah beberapa menit coba amati apakah dia melakuan seperti apa yang kita lakukan.

#Membaca Pikiran dengan Melihat Gerakan Mata

Untuk membaca pikiran seseorang dengan melihat gerakan mata, perlu diperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Berkedip Terlalu Banyak Atau Terlalu Sedikit

Makna : Ada yang dia sembunyikan
Berkedip lebih banyak dari biasanya atau sama sekali tidak berkedip, dapat berarti dia menyembunyikan sesuatu.

2. Mengalihkan Kontak Mata

Makna: Dia berbohong/berdusta
Mengalihkan pandangan menandakan seseorang berbohong. Tapi menurut para ahli, ini tidak 100 persen benar. Orang yang sedang berbohong biasannya tidak berani dalam menatap mata secara langsung.

3. Pupil Mata Sedikit Membesar

Makna : Dia senang dengan kita.
Ketika seseorang merasa senang atau bahagia, pupit matanya akan sedikit membesar begitu pula sebaliknya.

#Membaca Pikiran dengan Memperhatikan Nada Bicara

1. Meninggikan Nada Suara

Makna : Dia sedang nerveus ataupun senang
Ketika nervous, pita suara kita memanjang dan meregang lebih kencang. Sebagai akibatnya, suara kita jadi sedikit lebih tinggi. Jadi, jika suara seseorang mendadak naik, berarti dia merasa nerveus atau senang dengan apa pun yang kita bicarakan.

2. Suara Lemah dan Bicara Singkat

Makna: Dia malas atau tidak mood dengan kita
Ketika lawan bicara kita hanya merespon secara singkat dari apa yang kita bicarakan, kemungkinan dia sedang malas ada tidak mood terhadap kita.

Itulah 3 poin penting yang perlu kita ketahui dan pahami dalam membaca pikiran seseorang. Dari penjelasan diatas apabila ada yang kurang sesuai, silahkan berikan pendapat kamu pada kolom komentar dibawah.

Sekian, bagikan juga artikel ini ke teman-saudara kamu, dan semoga artikel ini dapat memberikan bermanfaat, terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Ketahui 3 Poin Penting dalam Membaca Pikiran Seseorang"

Posting Komentar

Beri komentar terbaik Anda . . .

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel